5 Sayuran Ini Lebih Sehat Dikonsumsi Setelah Dimasak

5 Sayuran Ini Lebih Sehat Dikonsumsi Setelah Dimasak

5 Sayuran Ini Lebih Sehat Dikonsumsi Setelah Dimasak

Tentu Kalian pernah mendengar manfaat mengonsumsi sayuran segar bukan? Memasak sayuran hingga terlalu matang akan membuat nutrisi yang dikandungnya banyak terbuang. Hanya saja, ada beberapa sayuran yang justru lebih sehat untuk dikonsumsi setelah dimasak.

Sayuran apa saja yang harus dimasak supaya Kalian mendapat manfaatnya, ini lima di antaranya:

1. Bayam

Sayuran berdaun hijau ini mengandung kalsium, besi, dan magnesium. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, Kalian harus memasak sayuran ini sebelummengonsumsinya. Dengan begitu jumlah kandungan kalsiumnya akan meningkat tiga kali lipat.

2. Jamur

Jamur memiliki struktur yang kuat (alot) sehingga sulit dicerna. Supaya lebih mudah dicerna dan memastikan nya aman dikonsumsi, Kalian perlu memasak jamur. Zat-zat beracun yang mungkin ada dalam jamur dapat dihilangkan dengan memasaknya lebih dulu sebelum dimakan.

3. Wortel

Seperti jamur, wortel mentah tidak mudah dicerna. Kalian akan lebih mudah mencernanya setelah dimasak. Kalian pun bisa mendapat manfaat maksimal beta-karoten, antioksidan yang diubah menjadi vitamin A dan baik untuk kesehatan mata.

4. Tomat

Jumlah likopen dalam tomat akan meningkat hingga 30 persen setelah melalui proses pemanasan. Likopen dapat membantu melawan sel-sel kanker. Jadi pertimbangkanlah untuk memasak tomat sebelum mengkonsumsi nya.

5. Kale

Memasak kale tidak hanya membuatnya menjadi lezat melainkan juga menjadikannya sajian yang menyehatkan. Kale mengandung serat dan dapat menurunkan kolesterol setelah mendapat sentuhan panas dari proses memasak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*